Thursday, February 4, 2016

Team Group atau yang biasa dikenal dengan Team, merupakan salah satu perusahaan pembuat perangkat keras yang sudah sering didengar bagi para enthusiast komputer dan para overclocker ini baru saja mengumumkan produk memori terbarunya yaitu Team Xtreem DDR4-4000 (PC-32000) yang di desain untuk platform Intel Skylake Z170 yang terbaru dan berfokus bagi para overclocker.



Seperti yang dapat dilihat pada gambar diatas, memori ini memiliki heat spreader aluminium yang cukup besar sehingga para overclocker tidak perlu khawatir akan panas yang ditimbulkan oleh memori ini ketika di overclock karena selain memiliki kontak dengan chip memori, heat spreader ini juga memiliki kontak dengan PCB memorinya yang akan meningkatkan pendinginan. Memori ini memiliki kapasitas 8GB(2x4GB) dan memiliki kecepatan 4000Mhz dengan timing CL 18-22-22-40 dan voltase sebesar 1.35V. Memori ini juga mendukung teknologi Intel XMP 2.0 sehingga dengan menggunakan motherboard yang cocok anda dapat menggunakan fitur ini. Seperti yang dapat dilihat, memori ini memiliki spesifikasi yang cukup tinggi mengingat rata-rata spesifikasi memori yang beredar di pasaran di rating di sekitar 3400-3600MHz saat ini.

Memori ini memiliki 2 warna heat spreader yaitu hitam dengan aksen merah dan silver dengan aksen biru yang bisa dipilih oleh para enthusiast komputer dan juga overclocker untuk disesuaikan dengan warna sistem yang akan mereka bangun.

Team menawarkan garansi seumur hidup untuk memori ini. Meskipun belum diumumkan harganya, memori ini akan dijual dengan varian single-piece dan dual-channel kit. Memori ini sangat cocok bagi para overclocker dan user yang membutuhkan kecepatan memori yang tinggi.